Teknik dan Manfaat Pijat Payudara Agar Menjadi Indah

pijat payudara

Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik, anggun dan seksi dimata lelaki? Terutama pada bagian payudara karena setiap wanita pasti mendambakan untuk memiliki payudara yang kencang, sehat, dan indah.

Salah satu cara yang direkomendasikan oleh para dokter yaitu dengan Breast Massage. Pijat payudara sebenarnya juga dihubungkan dengan aktivitas yang bisa bermanfaat bagi kesehatan wanita. Misalnya, untuk mendeteksi kanker payudara secara dini. Untuk itu, perlu dilakukan pemijatan secara menyeluruh di bagian payudara.

Bentuk benjolan sebesar apa pun wajib dicurigai saat ditemukan dari pemijatan itu. Selanjutnya, perlu dikonsultasikan ke dokter. Apabila perlu lakukan tes mammografi untuk melihat munculnya benjolan di payudara.

Payudara menjadi bagian berharga dari wanita. Selain menjadi simbol kematangan seksual, payudara juga menjadi area yang penting dalam memberikan kebahagiaan kehidupan seksual.

Selain itu, kehidupan bayi-bayi mungil tercukupi nutrisinya dari bagian tubuh ini melalui ASI. Namun, saat kanker payudara menghadang, berbagai fungsi penting itu berubah menjadi kenyataan pahit yang membuahkan penurunan kualitas hidup wanita.

Jumlah penderita kanker payudara pada wanita masa kini selalu meningkat. Hampir 37 persen wanita meninggal setiap hari karena penyakit kanker payudara dan 63 persen karena serangan kanker serviks. Salah satu pencegah terjadinya kanker payudara adalah dengan memijat payudara secara rutin dan teratur.

stop ejakulasi dini

Manfaat Pijat Payudara

Di samping menjadi cara untuk deteksi dini kanker, pijat payudara juga membuat bagian ini menjadi lebih sehat. Sebenarnya, fungsinya juga sama seperti pijat pada umumnya.

Pijat payudara memberikan rileksasi pada otot yang tegang hingga melancarkan sirkulasi darah dan oksigen di payudara. Lancarnya aliran darah membuat racun lebih mudah terurai dan dibuang dari payudara. Racun tersebut tidak sempat membuat mutasi sel yang berujung pada munculnya kanker.

Racun dalam payudara juga bisa bermasalah apabila pemakaian bra terlalu ketat. Pijat payudara saja tidak akan maksimal jika pembuangan racun terhambat dengan penggunaan bra ketat. Untuk itu, pijat ini juga perlu didukung kebiasaan yang baik dalam memperlakukan payudara.

Pergunakanlah jenis bra longgar, tetapi tetap nyaman akan lebih baik daripada bra ketat. Budaya mempertontonkan payudara dengan bra ketat seperti dalam film barat, sebenarnya sama sekali tidak membuat payudara sehat.

Justru itu memicu hadirnya bibit kanker. Untuk itu, pijat dan pemilihan bra yang nyaman mempermudah racun terbuang dan menyeimbangkan sistem endokrin.

Pijat payudara bukanlah soal untuk “lebih besar”. Walaupun salah satu metode membesarkan payudara adalah dengan memijat, tetapi unsur kesehatan yang harus lebih diutamakan.

Tahukah Anda? Pemijatan yang benar ternyata juga bermanfaaf bagi para ibu yang menyusui.

Pijat payudara akan membuat produksi ASI meningkat. Selain itu, bentuk payudara ibu pascamelahirkan tidak kendor jika dilakukan terapi ini dengan rutin. Ini juga berlaku untuk wanita pada umumnya bahwa pemijatan di bagian payudara bisa memberikan bentuk kencang dan lekukan payudara lebih indah.

Selain itu, pijat payudara juga bersifat terpeutik atau menyembuhkan. Sakit atau nyeri yang berhubungan dengan jaringan parut di payudara, bisa sembuh dengan sentuhan lembut dan pijatan.

Pijatan turut memberikan rileksasi di bagian ligamen yang membuat payudara menjadi lebih nyaman dari rasa sakit.

Berbagai manfaat di atas menunjukkan pentingnya pijat ini terutama untuk wanita. Sementara itu, ada beberapa kondisi yang bisa dijadikan petunjuk sehatnya payudara wanita, antara lain sebagai berikut.

  • Saat dipijat atau diraba, jaringan di kulit payudara bawah bersih dari benjolan dan terasa lembut.
  • Ada serat atau nodular kalau diraba.
  • Kondisi puting keras, permukaan halus, dan simetris bentuknya.
  • Mungkin antara payudara kanan dan kiri agak sedikit kurang simetris. Namun masih wajar jika perbedaannya tidak terlalu menyolok. Payudara yang saling simetris menunjukkan kenormalan bentuk.
  • Payudara yang sehat juga punya otot yang kencang. Posisinya tidak kendur atau merosot.
  • Biasanya bentuknya lebih ke atas dengan sudut kira-kira 20 sampai 45 derajat.
  • Ada hubungan antara warna puting dengan warna payudara. Normalnya, jika payudara berwarna putih maka puting cenderung merah muda. Sementara itu, jika payudara berwarna gelap, puting menyesuaikan mejadi coklat. Semua ini dipengaruhi oleh pigmen kulit.

Sementara itu, apabila dilihat dari strukturnya, payudara memiliki jaringan yang sangat kompleks. Dalam payudara terdapat jaringan lemak, jaringan ikat, lobus, dan lobulus.

Selain itu, ditemukan juga saluran susu, pembuluh darah, dan kelenjar getah bening sehingga jangan terlalu terobsesi dengan pembesaran payudara. Lebih penting untuk mempertahankan kesehatan payudara dari berbagai masalah yang mengintainya.

Cara ini merupakan cara yang aman, sehat, dan dapat dikerjakan di rumah.

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam teknik pemijatan payudara :

  1. Dengan menggunakan kedua telapak tangan, lakukan gerakan dengan tekanan sedang dari bawah ke atas, di antara kedua payudara Anda. Lakukan gerakan 4-5 kali.
  2. Letakkan kedua telapak tangan Anda di atas payudara kanan, kemudian lakukan gerakan memutar sambil di arahkan ke atas. Lakukan seperti tadi untuk payudara kiri.
  3. Tekan dengan lembut bagian puting payudara kanan Anda dengan jari, kemudian pijatlah dengan 2 jari tangan kiri Anda ke arah luar. Lihat anak panah pada gambar. Lakukan seperti tadi untuk payudara kiri.
  4. Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian bawah payudara, buat gerakan ke arah dalam.
  5. Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara, buat gerakan ke arah dalam (seperti merangkum ke arah tengah).
  6. Letakkan kedua telapak tangan di masing-masing payudara (bagian bawah garis payudara), dengan ibu jari menekan bagian atas payudara, gerakkan hanya ibu jari saja ke arah dalam (empat jari lain menyangga bawah payudara).Nah, pijat payudara ini sangat baik dilakukan 2-5 kali seminggu. Masing-masing pemijatan dibutuhkan waktu sekitar 10-15 menit, atau paling lama 30 menit. Sebelum memijat payudara, ada baiknya kamu mengompres payudara dengan handuk yang sudah direndam air hangat, agar peredaran darah menjadi lebih lancar. Gunakan lotion atau minyak zaitun untuk memijat, atau Anda juga bisa menggunakan cream dan masker khusus untuk perawatan payudara.

STOP sedini mungkin kanker payudara dan kanker serviks pembunuh wanita nomor satu di dunia. Karena mencegah adalah hal utama daripada mengobati.

cream pengencang payudara
Cream Pengencang Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *