Pijat dan Remas Payudara Menurunkan Resiko Kanker Payudara

remas payudara

Sebelum anda membaca detail informasi Pijat Remas Payudara ini, dan jangan berpikir negatif dulu ya melihat judul diatas. Tahukah anda, saat ini banyak sekali terutama kaum hawa apabila mendengar kanker payudara sebagai momok yang menakutkan. Karena kanker payudara adalah pembunuh wanita nomor 2 setelah kanker serviks.

Wanita memang sangat rentan menderita penyakit kanker payudara dibandingkan dengan pria, penyebabnya adalah karena faktor masalah hormonal pada wanita.

Banyak cara yang dilakukan oleh wanita agar terhindar dari penyakit kanker payudara misalnya dengan menerapkan pola hidup sehat, makan bergizi, rutin olahraga, menghindari stress, sampai mencoba memakan atau meminum suplemen antioksidan yang katanya dapat mencegah kanker payudara.

Dari beberapa cara yang dilakukan oleh orang untuk mencoba mencegah kanker payudara pada wanita, ternyata ada satu teknik cara yang unik dan cukup ilmiah yang mungkin belum anda ketahui.

Diantara teknik tersebut sudah melewati beberapa riset dan sudah di uji coba sehingga layak untuk anda coba karena teknik ini aman dan tidak ada resiko.

Dibawah ini teknik atau cara yang kami maksud, cara sederhana ini bisa anda lakukan dirumah untuk upaya

Mencegah dan Mengobati Kanker Payudara.

  1. Menurunkan Resiko Kanker Payudara Dengan Teknik SADARI

Teknik yang pertama adalah SADARI (Periksa Payudara Sendiri) teknik ini sudah cukup lama dikenal tapi mungkin anda belum tahu caranya.

Cara memeriksa payudara sendiri ini adalah cara yang paling sederhana untuk melakukan pemeriksaan pada payudaranya sendiri. Teknik SADARI ini sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh wanita untuk mendeteksi secara dini kemungkinan penyakit pada payudara wanita terutama kanker payudara.

Waktu ideal yang bisa anda lakukan untuk teknik SADARI ini adalah setelah hari ke­7 hingga hari ke­10 terhitung dari waktu hari pertama saat menstruasi atau haid.

Saat melakukan teknik SADARI ini yang harus diamati adalah ada atau tidaknya benjolan asing di payudara, rasakan ada tidaknya perubahan bentuk payudara anda, mulai dari tekstur kulit payudara atau warna termasuk kemerahan, dan kerutan pada payudara atau tetraksi (penarikan kulit) pada payudara anda.

Lihat juga apa ada kelainan pada puting payudara anda (tertarik ke dalam) dan perhatikan juga ada atau tidaknya cairan nanah/darah yang keluar dari puting payudara.

Jika anda menemukan hal yang aneh pada payudara anda sebaiknya segera konsultasikan ke dokter agar segera mendapat penanganan sedini mungkin.

  1. Menurunkan Resiko Kanker Payudara dengan Teknik Pijat Payudara

Banyak peneliti mengungkapkan bahwa saat ini terjadi peningkatan yang cukup tinggi terhadap kasus kanker payudara akibat menggunakan bra atau BH.

Penggunaan bra atau BH yang dikenakan cukup lama dalam sehari dan penggunaan bra atau BH yang tidak pas dengan bentuk payudara anda (terlalu ketat) bisa menjadi fakto penyebab peningkatan resiko kanker payudara.

Hal itu terjadi karena adanya racun dalam tubuh yang mengalir melewati sistem limfatik dan pembuluh darah yang ada di sekitar payudara anda, sehingga tidak dapat dibuang dengan baik karena sirkulasi darah pada payudara tidak lancar.

Selain itu dampak lainnya akibat sirkulasi darah yang buruk dapat menyebabkan nutrisi yang dibutuhkan payudara tidak bisa mencapai sel­sel yang ada dalam payudara anda. Karena itu usahakan tidak terlalu lama menggunakan bra atau BH, apalagi terlalu ketat untuk menghindari kanker payudara.

Dari permasalahan diatas dapat kita tarik kesimpulan dengan dihubungan dengan poin ke­2 ini yaitu tujuan dari teknik pijat atau Breast Massage ini adalah untuk membantu melancarkan sistem sirkulasi dan pengeluaran zat-­zat racun yang tidak berguna pada payudara anda.

Baik itu zat racun yang ada di dalam pembuluh darah vena dan yang ada pada jaringan interselular, dengan harapan aliran distribusi oksigen dan oksigen yang menuju ke jaringan payudara bisa lebih lancar dan menjadi lebih baik.

  1. Menurunkan Resiko Kanker Payudara Dengan Teknik Remas Payudara

Teknik yang terakhir ini sangat mudah dilakukan yaitu dengan cara meremas payudara anda.

Teknik remas payudara ini sudah dilakukan riset dan di uji coba oleh para peniliti dari University of California di Berkeley dan dari Lawrence Berkeley National Laboratory, USA.

Seperti yang dituturkan oleh pimpinan tim riset yaitu Gautham Venugopalan, bahwa dengan meremas payudara bisa menurunkan risiko terjadinya kanker payudara.

Menurut dia ibaratnya seperti saat anda mengangkat barbel, anda bisa perhatikan otot anda akan terlihat lebih besar dan yang terjadi sebaliknya karena ada gerakan fisik dan tekanan mekanik itu akan membuat sel­-sel kanker pada payudara menjadi sehat.

Hasil riset tersebut sudah di sampaikan dan juga sudah dipresentasikan pada pertemuan tahunan dalam acara American Society for Cell Biology di di Kota San Francisco.

Itulah beberapa teknik meremas dan memijat payudara yang dapat menurunkan resiko terjadinya kanker payudara, meskipun sampai saat ini belum ditemukan cara yang benar-­benar paten untuk dapat mencegah kanker payudara dan mengobati kanker payudara.

Akan tetapi tidak ada salahnya anda melakukan teknik­-teknik diatas, karena teknik diatas sudah di riset dan di uji coba.

Dan perlu anda ingat dalam usaha menurunkan dan mengobati kanker payudara ini yang harus kita lakukan adalah memperhatikan cara yang  aman atau tidaknya teknik itu.

Jangan sekedar mencoba­-coba cara atau alternatif yang saat ini banyak beredar tetapi tidak melewati riset dan uji coba, malah justru akan membahayakan kesehatan payudara anda.

Sedangkan teknik Memijat dan Meremas Payudara untuk Menurunkan Resiko Kanker Payudara yang kami sampaikan diatas, semuanya sudah melewati riset oleh para ahli.

Pada intinya semua manusia wajib untuk berusaha mencegah dan mengobati penyakit meski kesembuhan itu tetap datangnya kembali pada Tuhan yang maha penyembuh.

Akan tetapi lebih baik mencegah daripada mengobati, penyesalan pasti akan datang terlambat, sayangi diri anda dan payudara anda dengan menerapkan hidup sehat.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa share informasi ini agar semua wanita mungkin sahabat wanita anda, saudara wanita, Kakak atau adik wanita anda, Kekasih, Istri anda dan lain­-lain belum mengetahui informasi penting ini.

Rekomendasi Boyke Dian Nugraha

cream pengencang payudara
Cream Pengencang Payudara

Salam Bahagia dan Harmonis ForediGel.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *