Mengenal Penyebab Kanker Usus Besar, Gejala Dan Cara Mengobati Waspada Bahaya Kanker Usus Besar

Mengenal Penyebab Usus Besar, Gejala Dan Cara Mengobati

Sampai saat ini bahaya usus besar masih menjadi momok paling menakutkan karena penyakit yang satu ini sangat berbahaya dan sudah banyak memakan korban.

Anda harus tahu bahwa bahaya usus besar dapat mengintai korban tanpa mengenal umur, walaupun mayoritas orang yang terkena penyakit kanker usus besar sudah berusia diatas 60 tahun.

Untuk menjaga diri agar terhindar dari bahaya usus besar anda harus mengetahui penyebab, gejala serta cara mengobati kanker usus besar.

Sekilas Tentang Kanker

Kanker ada karena tumbuhnya sel pada daerah tertentu  yang diserang dan pertumbuhannya tidak dapat dikendalikan. Dalam kasus kanker usus besar ini, sebenarnya tumbuhnya sel bermula dari gumpalan sel pada lapisan usus dalam.

Setelah itu, sel kanker akan meleburkan sel yang lain di sekitarnya , malah bisa jadi merambat ke bagian tubuh yang lain. Oleh sebab itulah bahaya usus besar sangat perlu untuk diperhatikan karena tidak nampak dari tampilan luar.

Alangkah lebih baiknya jika anda mengetahui beberapa hal yang diyakini bisa memicu datangnya bahaya usus besar.

Pertama yaitu makanan, ketika sisa makanan melewati usus besar dan bertemu dengan sel usus besar, maka senyawa yang terdapat pada sisa makanan dapat mempengaruhi rusaknya sel-sel usus besar.

Kemudian,  bakteri pada makanan, biasanya bakteri ini terdapat pada makanan yang mengandung lemak misalkan keju, makanan olahan, dan lain sebagainya. Berikutnya yaitu mengkonsumsi alcohol, keturunan serta lingkungan.

Gejala yang timbul saat seseorang terjangkit  bahaya usus besar ini yaitu adanya darah pada tinja saat buang air besar, kemudian tidak nyaman pada bagian perut, seperti perut kembung, sakit yang datang dan pergi atau perut kram.

Lalu, bisa juga perut terasa penuh dari biasanya. Terjadinya perubahan pada saat buang air besar, misalkan sembelit, perubahan konsistensi tinja atau diare.

Pada sistem pencernaan, usus merupakan bagian paling penting, sehingga adanya gejala-gejala yang ditimbulkan diatas sangat dominan untuk timbul.

Kemudian gejala  umum yang biasa ditunjukkan oleh penderita kanker usus besar ini yaitu badan yang lemah, mudah sekali merasa lelah, dan turunnya berat badan secara drastis. Sudah bisa dipastikan bahwa bahaya usus besar ini sangat menakutkan bagi semua orang.

Ada empat tahapan kanker usus besar yang harus anda ketahui

  1. Stadium 1 : dalam tingkatan ini kanker tumbuh dalam usus besar, tetapi belum menyebar ke daerah lain.
  2. Stadium 2 : kanker telah menyebar pada dinding usus besar dan sudah tembus.
  3. Stadium 3 : kelenjar getah bening sudah mulai digerogoti oleh kanker yang tidak dapat dikendalikan.
  4. Stadium 4 : kanker telah menyebar ke organ lain seperti hati dan paru-paru.

Cara Mengobati Kanker Usus Besar

Setelah membahas penyebab bahaya usus besar dan gejalanya, sekarang kita membahas cara mengobati kanker usus besar.

Untuk mengobati kanker usus besar, ada bermacam-macam cara tergantung tingkat keparahan pasien. Yang pertama yaitu dengan cara kemotrapi, cara ini untuk membunuh sel-sel kanker dengan obat dan infuse atau perpaduan antara keduanya.

Kedua yaitu dengan radioterapi, cara ini hampir sama dengan kemotrapi, tetapi mengobatinya dengan menggunakan sinar radiasi.

Cara terakhir untuk mengobati seseorang ketika sudah terjangkit bahaya usus besar yaitu dengan cara operasi. Operasi kolonoskopi atau laparoskopi untuk kanker tahap awal.

Selanjutnya yaitu operasi kolostomi, hal ini dilakukan apabila kanker melakukan penyebaran melalui dinding usus.

Karena bahaya usus besar sangat perlu diwaspadai, maka jangan lupa untuk selalu menerapkan hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, tidak merokok, jauhi minuman beralkohol, istirahat yang cukup serta olahraga yang teratur.

Waspada Kanker Usus Besar – Bahaya usus besar berupa peradangan pada usus besar yang secara umum terjadi akibat terkenanya infeksi oleh bakteri, mengkonsumsi jenis makanan yang tak sehat contohnya sering makan makanan asam, pedas, mie instan dan jenis makanan berjenis siap saji.

Bila peradangan yang terjadi pada usus besar ditunda-tunda pengobatannya maka peradangan tersebut akan semakin membuat keadaan usus menjadi semakin parah bahkan bisa fatal terhadap kemunculan gejala penyakit kanker usus besar.

waspada bahaya kanker usus besar

Bahaya Usus Besar Yang Harus Diperhatikan Yaitu Berupa Kanker

Banyak yang terserang penyakit lambung mengira jika apa yang dideritanya hanyalah penyakit biasa atau hanya hal yang wajar padahal bukan.

Salah prediksi yang dilakukan oleh pihak medis juga dapat memperparah keadaan karena bahaya usus besar berupa kanker tersebut tidak terdeteksi sejak awal sehingga sel kanker bisa dengan cepat menyebar ke organ pencernaan lainnya.

Bahaya usus besar yang disebabkan oleh kanker ini sangat berbahaya karena usus merupakan system pencernaan yang fungsinya sebagai penampungan sisa-sisa makanan yang masuk menuju system pencernaan tubuh manusia.  Berikut ini beberapa bahaya dari kanker usus besar yaitu:

  1. Merusak Jaringan Sekitar Usus

Jaringan yang berada pada sekitar usus dan organ lainnya dapat terserang bahkan rusak apabila terkena jenis kanker usus besar yang tak lain contohnya seperti kanker rectal entah berupa benjolan sel jinak maupun ukuran kecil.

  1. Dapat Menyebar ke Organ Tubuh Lain

Akibat dari bahaya kanter tersebut juga dapat menjadikan sel-sel kanker lepas dan menyebar menuju bagian-bagian lain seperti paru-paru, hati yang kemudian dapat membentuk jenis tumor yang baru.

Gejala Penyakit Kanker Usus Besar

Menurut dokter  Bahaya kanker usus besar ini dikarenakan saat sel normal didalam usus besar berubah. Tumbuhnya sel normal yang kemudian membelah guna menjaga kondisi tubuh dengan normal.

Namun, kadang-kadang pertumbuhannya tidaklah normal, malah sel menerus membelah dan saat badan tidak memerlukan jenis sel pra kanker di saluran pencernaan.

Bahaya usus besar ini biasanya dimulai dengan gumpalan polip di dalam saluran usus besar. Polip berbentuk jamur, menonjol atau bersembunyi di dinding usus besar sulit untuk di deteksi.

Mutasi genetik dapat diturunkan dalam keluarga juga bisa menyebabkan bahaya usus besar.

Beberapa sindrom kanker usus besar ini yaitu Familial adenomatous polyposis, merupakan jenis penyakit yang termasuk langka sebagai penyebab ribuan polip pada rectum dan saluran usus besar dan Hereditary nonpoluposis colorectal cancer atau sering disebut Lynch syndrome.

Bahaya usus besar berupa kanker ini bisa dilihat dari gejala-gejalanya seperti:

  1. Lemah
  2. Anemia
  3. Rasa tak tuntas saat BAB
  4. Bentuk feses yang kecil dan panjang seperti pensil
  5. Rasa tidak nyaman disekitar perut yang disertai dengan nyeri, kembung dan kejang.
  6. Pendarahan pada anus sehingga darah seringkali menyertai Berubahnya kondisi pada anus seperti diare dan perubahan kebiasaan BAB yang tak seperti biasanya.

Terdapat beberapa faktor yang meningkatkan kanker ini seperti merokok, obesitas, diabetes, usia tua, gaya hidup pasif, mengkonsumsi alkohol, terapi radiasi untuk kanker, radang pada saluran pencernaan, makanan rendah serat dan tinggi lemak, memiliki riwayat penyakit kanker usus atau polip, memiliki riwayat keluarga mengidap kanker usus besar atau polip pada usus besar, sindrom genetic yang dapat meningkatkan risiko kanker usus besar.

Tak sedikit para penderita jenis penyakit kanker usus besar yang belum sadar atas serangan penyakit ini pada diri mereka yang ternyata berbahaya pada kesehatan mereka khususnya pada usu besar.

Oleh sebab itu, pemeriksaan sangat diperlukan pada usus besar ini terlebih bagi orang-orang yang mempunyai riwayat penyakit tersebut.

Penyakit harus dapat diwaspadai sejak dini. Untuk menghindari bahaya usus besar ini dapat dilakukan dengan cara menghindari mengkonsumsi lemak berlebihan dan memilih makanan yang mengandung serat tinggi.

PENTING : Penyakit Anda tidak kunjung sembuh dan atau sudah bosan keluar masuk rumah sakit..?! APAKAH…

SALAH Dokternya??

SALAH Rumah Sakitnya??

SALAH Obatnya (Tidak Manjur)??

Jawabannya BUKAN, Tapi karena usus Anda banyak mengandung TOXIN (Racun), sehingga obat Anda tidak efektif dan maksimal diserap oleh tubuh Anda, Obat MAHAL Anda terbuang PERCUMA…

klik dan simak baik-baik gambar dibawah ini bila Anda ingin segera sembuh dari PENYAKIT Anda.

FIFORLIF Solusi Kesehatan Pencernaan Kesehatan Usus Anda yang di Rekomendasikan Oleh Boyke Dian Nugraha.

Mengenal Penyebab Usus Besar, Gejala Dan Cara Mengobati
Solusi Sehat Untuk Pencernaan dan Detox

 

Demikian informasi tentang Bahaya Kanker Usus Besar yang perlu Anda waspadai, semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *