4 Cara Mengecilkan Perut Dengan Cara Unik

cara mengecilkan perut buncit dengan cara unik

Perut buncit adalah salah satu masalah bagi kebanyakan orang, terutama pada wanita dan merupakan aib bagi penyandang perut buncit, karena perut buncit membuat seseorang tidak nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari, serta dalam memilih pakaian pun jadi lebih susah dan terkadang orang yang memiliki perut buncit akan merasa malu dan minder.

Banyak cara dan metode untuk mengatasi perut buncit tapi kebanyakan jarang yang dapat membuahkan hasil, apalagi metode-metode tersebut menelan biaya yang tidak sedikit. Punya perut rata dan langsing adalah idaman semua orang, namun sayang terkadang sulit diwujudkan. Salah satu hal yang paling dasar untuk mengatasi perut buncit adalah olahraga karena dengan olahraga secara rutin dan terus menerus akan membakar timbunan lemak dalam tubuh terutama lemak diperut, tapi banyak orang yang tidak sempat melakukan olahraga karena sibuknya berbagai aktifitas kerja. Bagi yang mulai frustrasi, tidak ada salahnya mencoba jenis olahraga alternatif.

Berikut ini beberapa gerakan olahraga yang unik tetapi cukup masuk akal untuk mengencangkan perut.

  1. Meniup Balon

Kegiatan ini mengolahragakan perut bagian dalam. karena meniup balon membutuhkan semua otot di bagian tengah, kegiatan ini bagus juga digunakan untuk pemanasan. Cuma butuh satu balon yang biasa dipakai untuk pesta.

Caranya, berbaringlah dengan lutut tertekuk ke atas, cari posisi yang nyaman dan natural untuk punggung. Tarik napas diafragma dengan sedalam-dalamnya, biarkan perut tertekan. Lalu tiup balon perlahan, sebesar-besarnya. Rasakan otot perut dalam mulai bekerja saat Anda meniup balon.

  1. Windshield Wiper Lunge

Gerakan ini cukup serbaguna karena melatih otot perut dari berbagai sudut. Saat tangan melintasi kepala, core atau otot inti tubuh harus bekerja agar stabil. Otot punggun dan samping juga dilatih di tiap gerakan.

Caranya pegang handuk kecil dengan kedua tangan di atas kepala. Langkahkan kaki ke kiri, lalu bawa turun badan dengan bertumpu pada kaki kanan dalam posisi menekuk seperti duduk (lunge). Pada saat bersamaan, condongkan badan ke arah kiri dengan tangan tetap memgang handuk.

  1. Runners Arms

Banyak orang mengira lari hanya melibatkan gerakan ke arah depan. Kenyataannya, tangan juga berayun untuk menjaga tubuh dalam posisi stabil. Ayunan tangan tersebut membutuhkan kerja otot perut. Ide gerakan ini adalah menirukan gerakan tangan saat lari, hanya saja dilakukan tanpa lari.

  1. Gerakan panjat tebing

Tidak perlu benar-benar memanjat, idenya hanya mengambil gerakan melangkahkan kaki sejauh mungkin yang sangat melibatkan otot. Caranya ambil posisi plank atau push up. Dengan tetap menjaga posisi tubuh selalu stabil, langkahkan salah satu kaki ke depan sedekat mungkin ke tangan. Kembalikan ke posisi semula secara perlahan, lalu ulangi dengan kaki yang satunya. Gerakan ini mirip seperti seorang pemanjat tebing, hanya saja ini cukup dilakukan di lantai.

Olahraga alternatif diatas akan lebih efektif dan berhasil jika anda mau mencoba metode minum jamu atau obat herbal, karena jika hanya minum jamu tanpa dibarengi dengan olahraga mungkin hasilnya kurang maksimal. Tapi jika anda mau mencoba metode minum jamu dan obat herbal, anda juga harus teliti dalam memilih jamu dan obat herbal untuk anda, cari yang memang obat herbal dan jamu tersebut berkualitas, aman tanpa efek samping dan yang terpenting carilah obat herbal dan jamu yang sudah benar-benar mendapatkan legalitas dari BPOM RI. Jangan pernah coba-coba dalam memilih obat herbal dan jamu karena kesehatan anda sangat lebih penting dari perut buncit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *