Manfaat Senam Kegel Untuk Wanita

Senam Kegel
ForediGel.my.id

Senam kegel pertama kali diperkenalkan tahun 1948 oleh Dr Kegel, pada awalnya senam ini bertujuan untuk memperbaiki ketidakmampuan menahan kencing wanita setelah melahirkan. Latihan ini memilikihasil efektif untuk menguatkan otot pubococygeus dan membantu memulihkan kondisi wanita setelah melahirkan.

Dari sejumlah pasien yang melakukan senam tersebut ditemukan hasil yang sangat menarik, sejumlah wanita tersebut melaporkan mendapatkan kepuasan seksual luar biasa yang belum pernah dialami setelah menjalani senam Kegel.

Menurut penelitian senam ini dapat memperkuat otot pubococygeus yang merupakan otot seksual utama pendukung vagina, uterus, rektum dan bagian tubuh lain yang terkait fungsi seksual seperti orgasme dan ejakulasi baik pada wanita maupun pria.

Senam Kegel juga membantu menyembuhkan frigiditas dan kesulitan menahan kencing, kabar baiknya setiap wanita mulai anak-anak hingga manula dapat melakukan senam kegel, senam inipun tidak membutuhkan waktu khusus dan banyak, oleh kartena itu senam ini dapat dilakukan kapanpun, dimanapun dan pada berbagai kesempatan.

Senam kegel telah tersebar luas diberbagai belahan dunia, senam ini menjadi alternatif yang direkomendasikan untuk wanita pasca melahirkan bahkan menjadi salah satu topik terpopuler majalah kesehatan.

Kecenderungan arah penelitian mengenai seksualitas sekarang ini membuktikan bahwa kesehatan dan kekuatan otot pubococygeus dengan senam kegel secara langsung meningkatkan kepuasan seksual dan kemampuan mencapai orgasme.

Wanita yang menjalani senam kegel dapat merasakan manfaat seperti lebih mudah mendapatkan orgasme dengan lebih baik, hal ini dikarenakan otot yang dilatih adalah otot yang digunakan selama orgasme. Vagina akan lebih sensitif dan peka rangsangan sehingga memudahkan peningkatan kepuasan seksual.

Selain itu senam ini dapat menyembuhkan ketidak mampuan menahan kencing dan memepercepat pemulihan kondisi vagina setelah melahirkan.

Manfaat lain yang tidak hanya menyenangkan anda tetapi juga suami, yaitu kemampuan vagina mencengkeram penis dengan lebih kuat selama bersenggama atau berhubungan intim. Ini merupakan perubahan fantastis yang mungkin dirasakan pasangan.

Jadi jangan kaget jika suami anda ingin melakukannya lagi dan lagi. Untuk mendapatkan manfaat yang efektif anda harus mengetahui cara melakukan senam kegel yang benar. Hal pertama yang perlu anda ketahui yaitu menemukan letak otot pubococygeus dan rasakan sehingga dapat melatihnya.

Seperti diketahui otot pubococygeus adalah otot yang sama seperti saat anda menahan kencing, saat anda kencing coba untuk menahan aliran kencing dan teruskan kembali, otot untuk menghentikan dan meneruskan kembali aliran kencing itulah otot pubococygeus yang akan dilatih.

Setelah menemukan dan merasakan otot pubococygeus, anda dapat mulai berlatih. Lakukan latihan yang paling mudah dahulu yaitu melakukan kontraksi pada otot ini tahan selama hitungan 10 detik kemudian rilekskan kembali, jika anda tidak dapat menahan kontraksi dalam hitungan tersebut jangan patah semangat.

Untuk itulah anda perlu berlatih senam kegel, secara bertahap otot ini akan semakin kuat jadi ulangi langkah ini 10 sampai 15 kali pada kesempatan pertama dan tingkatkan intensitasnya pada kesempatan berikutnya.

Selain sederhana dan mudah dilakukan senam kegel hanya membutuhkan waktu beberapa menit dalam sehari, bahkan orang lain tidak akan mengetahui saat anda berlatih kapanpun dan dimanapun. Intinya senam kegel bisa dilakukan dan dijadikan kebiasaan positif kapanpun juga, untuk hasil terbaik senam kegel perlu dilakukan secara konstan setiap hari karena hasilnya tidak akan didapat dalam waktu sehari.

Biasanya wanita akan merasakan perubahan setelah 3 atau 4 minggu dengan berlatih beberapa menit setiap hari, wanita akan merasakan perubahan yang menakjubkan dengan kenikmatan saat bersenggama atau berhubungan intim dan orgasme akan lebih intensif.

ladyfem
Meningkatkan Libido Wanita

Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

Salam Bahagia dan Harmonis ForediGel.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *