5 Hal Sederhana Bikin Kehidupan Seks Pasutri Lebih Menyenangkan

kehidupan seks pasutri

Kegiatan seks adalah hal pokok yang sudah biasa dilakukan oleh pasangan suami istri (pasutri). Namun terkadang hubungan seks menjadi kegiatan yang tak biasa dan terkadang menjadi hal yang jarang dilakukan karena berbagi macam sebab permasalahan. Padahal ada berbagai hal sederhana yang bisa membuat kehidupan seks pasutri lebih menyenangkan.

Berikut ini daftar hal-hal sederhana yang bisa membuat kehidupan seks Anda dan pasangan tetap bergelora:

  1. Bermain Seperti Anak Kecil

Bermain bukan hanya ‘milik’ anak kecil lho. Anda dan pasangan yang notabene sudah dewasa juga bisa bermain-main layaknya anak kecil. Kegiatan sederhana ini bisa membawa kegembiraan dalam sebuah hubungan. Bermain-main juga dapat mengurangi stres dan kebosanan, serta membangun keintiman bercinta.

Terapis seks Chris Donaghue, PhD mengatakan dengan bercanda dan bersantai bersama pasangan, maka akan ada lebih banyak tawa dan rasa rileks yang tercipta. Dengan demikian, beban atau aturan yang selama ini melekat seakan menghilang dan bercinta pun bisa dilakukan dengan lebih menyenangkan.

  1. Batasi Eksis di Dunia Maya

Beberapa orang mungkin merasa eksis di dunia maya itu penting. Boleh-boleh saja, tapi jangan berlebihan karena bisa membuat hubungan Anda dan pasangan dingin. Bayangkan saja, mulai dari pulang kerja, makan malam sampai di peraduan Anda dan pasangan masih asyik dengan gadget masing-masing. Tentunya hal itu membuat komunikasi dengan pasangan semakin minim.

Seksolog sekaligus pendiri departemen kedokteran seksual di KEM Hospital dan Seth GS Medical College di Mumbai, Dr Prakash Kothari mengatakan bahwa mereka yang kecanduan sosial media, hingga malam hari pun aktivitas itu tetap berlangsung. Akibatnya bisa menurunkan hasrat bercinta pasutri.
Membawa smartphone atau gadget lainnya ke tempat tidur lalu hal itu membuat pasangan cuek, maka gadget bisa disebut sebagai ‘orang ketiga’. Kothari menyarankan jika di rumah dan tidak penting sekali, jangan gunakan gadget. Atau mungkin jika ingin berselancar di dunia maya, ajak serta pasangan bersama-sama melakukannya dengan menggunakan satu gadget saja.

  1. Berbagi Tugas Mengasuh Anak

Studi terhadap pasangan suami istri di Amerika menyebutkan orang tua yang berbagi tugas dalam mengasuh anak memiliki kepuasan yang lebih besar secara emosional dan dan seksual. Sedangkan jika istri lebih banyak porsinya dalam mengasuh anak, baik istri maupun suami ternyata menyebut kehidupan seksnya kurang memuaskan.

Data yang disajikan dalam pertemuan American Sociological Association menunjukkan bahwa pasangan suami istri di mana istri melakukan lebih dari 60 persen pengasuhan anak memiiki skor paling buruk terkait kehidupan seksnya. Pasangan tersebut sering kali berkonflik sehingga berdampak pada kualitas kehidupan seks.

  1. Pilih Ukuran Ranjang yang Pas

Ukuran ranjang juga berpengaruh terhadap kehidupan seks pasutri. Jika Anda dan pasangan merupakan orang dengan postur tubuh kecil, tidak perlu memilih tempat tidur ukuran king. Sebab hal itu justru berpotensi membuat Anda tidur berjauhan.

Jika Anda dan pasangan sama-sama berpostur besar, ukuran ranjang single tentu kurang cocok. Sebab membuat Anda berdua berjejal-jejal di atas tempat tidur sehingga bisa membuat Anda jatuh terguling. Tak cuma itu, hindari pula menaruh banyak bantal dan boneka di atas ranjang karena hanya akan membuat ranjang terasa sempit.

“Ukuran ranjang yang terbaik adalah yang membuat Anda dan si dia sama-sama merasa nyaman. Tapi jika Anda memilih ranjang king size habiskan sedikitnya satu malam untuk berpelukan sangat erat saat tidur,” saran Salvator Manzi, seorang pakar Feng Shui.

  1. Ceritakan Mimpi atau Fantasi Seksi

Sebuah studi dari Trent University, Ontario menemukan hal yang paling banyak diimpikan orang adalah hubungan intim. Namun baiknya jangan disimpan sendiri. Bila mimpi ini diceritakan atau dibagi dengan pasangan, maka bisa jadi akan makin menambah keintiman, atau bahkan mendorong pasangan untuk meluangkan waktu bercinta. Jadi mulai sekarang jangan malu-malu ceritakan mimpi dan fantasi seksi Anda ya. Jika memungkinkan, Anda dan pasangan mungkin bisa pula mencoba untuk mewujudkan fantasi itu. Menyenangkan bukan?

Karena keharmonisan rumah tangga itu sebagian besar berasal dari hubungan intim anda dan pasangan anda, jangan sampai anda menyesal jika suatu saat nanti keharmonisan anda hancur gara-gara sederhana yang kurang begitu diperhatikan. Mulailah dari sekarang membangun rumah tangga yang utuh dan harmonis, hal yang paling anda sesali ketika sesuatu hal itu telah pergi meninggalkan kita dan bahkan tak kan pernah kembali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *