Ejakulasi Dini – Penyebab Utama Pada Pria

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini adalah disfungsi seksual yang umumnya sering terjadi pada pria. Dapatkan rincian tentang kemungkinan penyebab dan pilihan pengobatan.

Diperkirakan sebanyak 10 sampai 30 persen pria di dunia akan mengalami beberapa derajat ejakulasi dini di beberapa titik dalam hidup mereka, hal ini seringkali memalukan dan mengganggu masalah seksual dapat mempengaruhi pria dari segala usia.

“Ejakulasi dini adalah sangat umum terjadi, lebih umum daripada yang kita pikirkan,” kata Andrew C. Kramer, MD, asisten profesor bedah dan ahli urologi di University of Maryland Medical Center di Baltimore. “Ejakulasi dini dapat menyebabkan penderitaan, masalah emosional dan psikologis serta masalah harga diri.”

Komunikasikan tentang masalah ini dengan pasangan Anda dan bahkan dokter Anda, mengatasi disfungsi seksual ini akan membantu Anda mengatasinya.

Pengertian Ejakulasi Dini

Dalam istilah sederhana, ejakulasi dini terjadi ketika seorang pria tidak memiliki kontrol atas ejakulasi, yang menyebabkan dia dan pasangannya tidak puas secara seksual, kata Dr Kramer. Ejakulasi dini dapat terjadi dalam waktu 30 detik di satu menit  pertama dan bahkan terjadi sebelum penetrasi. Sangat bertentangan dengan gambaran realistis pria yang mungkin disaat melihat dari apa yang ditampilkan dalam film porno, rata-rata waktu yang dibutuhkan seorang pria sebelum berejakulasi saat berhubungan intim adalah sekitar empat sampai lima menit, kata Kramer.

Ejakulasi dini bisa juga hidup berdampingan dengan disfungsi ereksi (ED) dan mungkin kadang-kadang perlu dibedakan dari masalah seksual. “Itu bisa terjadi pada laki-laki dari segala usia, tetapi pada pria yang lebih muda biasanya ejakulasi dini lebih sering terjadi,” kata Kramer. “Pada pria yang lebih tua di tahun enam puluhan dan tujuh puluhan, biasanya ada beberapa derajat ED. Kadang-kadang penis hanya berejakulasi ketika ereksi lemah. “

Penyebab Ejakulasi Dini

Ada banyak teori tentang penyebab ejakulasi dini, tapi penyebab pastinya belum diketahui. Ejakulasi dini dapat berakar pada masalah fisik, psikologis, atau emosional. “Yang menjadi faktor terbanyak itu dari faktor psikologis,” kata Dokter Kramer, tambahnya, mungkin mencoba untuk mengeksplorasi penyebab fisik dan psikologis / emosional pada pasien dengan ejakulasi dini. “Kita mungkin bertanya, “ Apakah Anda merasa nyaman dengan pasangan Anda? Apakah Anda sangat cemas di sekitar mereka? “

Kecemasan secara umum, serta faktor-faktor emosional dan psikologis lain seperti stres atau depresi, juga dapat berkontribusi terjadinya ejakulasi dini.

Pilihan Pengobatan untuk Ejakulasi Dini

Dokter sering mencoba konseling untuk mengobati ejakulasi dini. Yang mungkin termasuk psikoterapi serta cara untuk belajar berkomunikasi dengan pasangan tentang disfungsi seksual.

Metode lain yang efektif mengobati ejakulasi dini adalah memiliki pasien bersama dengan pasangan mereka untuk melakukan masturbasi untuk melatih tubuh dan setelah terasa akan keluar pasien dipaksa untuk menahan ejakulasi, kata Kramer. “Dapatkan ke titik ketika Anda akan ejakulasi dan kemudian berhenti dan berpikir tentang olahraga atau sesuatu yang lain untuk mendinginkan,” kata Kramer. “latihan ini bertujuan untuk melatih tubuh Anda untuk menguasai respon ejakulasi ketika Anda berhubungan intim dengan pasangan Anda.”

Pilihan pengobatan lain untuk mengatasi ejakulasi dini adalah dengan menggunakan obat-obatan untuk mengobati depresi seperti Paxil (paroxetine), Zoloft (sertraline), dan Prozac (Fluoxetine), kata Kramer. Pilihan lain farmakologis mungkin menggunakan krim pemati rasa seperti lidokain dan EMLA langsung pada penis.

Terapi ini dapat digunakan bersama-sama dalam kombinasi yang berbeda untuk mengobati ejakulasi dini, membantu pasien mencapai kepuasan yang lebih besar dalam kehidupan seks mereka, dan meningkatkan rasa keseluruhan tentang harga diri Anda bersama pasangan.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ejakulasi dini, kami juga memperkenalkan obat oles herbal berkualitas yang sudah berlegalitas BPOM dan sangat direkomendasikan oleh pakar kesehatan reproduksi Boyke Dian Nugraha.

Yang bermanfaat mengatasi ejakulasi dini dan memperpanjang durasi hubungan intim tanpa rasa kebas (mati rasa) dan bermanfaat sebagai antiseptik organ intim pria dewasa, FOREDI Gel sangat aman digunakan setiap hari tanpa menimbulkan efek samping negatif yang mengganggu kesehatan tubuh seperti jantung, ginjal dan otak. Untuk lebih detail tentang produk klik gambar dibawah ini :

ejakulasi dini penyebab utama pada pria

ejakulasi dini penyebab utama pada pria

Video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *