Cara Mengeluarkan Racun dengan Detox Tubuh Secara Alami

Cara Mengeluarkan Racun dengan Detox Tubuh Secara Alami

Racun merupakan senyawa kimia yang wajib kita buang dan hindari. Racun dalam tubuh juga perlu diwaspadai agar tidak mengganggu sistem metabolisme tubuh manusia.

Detox merupakan salah satu cara untuk membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Beberapa proses detox yakni mengeluarkan racun tubuh dalam bentuk urin, keringat atau tinja.

Dan biasanya racun atau toksin dalam tubuh akan dikeluarkan melalui kulit, saluran pencernaan, hati dan ginjal.

Proses detox untuk tubuh, adalah hal sangat penting yang bisa membantu mengoptimalkan kembali proses pengeluaran racun dari tubuh melalui empat organ utama tubuh kita.

Beberapa manfaat yang bisa didapat dari melakukan detox tubuh diantaranya tubuh akan lebih mudah mencerna makanan dengan lebih baik, meningkatkan vitalitas, membuat kulit lebih sehat dan bersih, menghindari sakit punggung atau persendian dan masih banyak lainnya.

Beberapa alasan mengapa kita diharuskan melakukan detox untuk tubuh kita yaitu karena adanya faktor yang memicu adanya racun atau toksin dalam tubuh.

Misalnya konsumsi makanan mengandung lemak tinggi yang memicu kolesterol, dan minuman yang mengandung bahan kimia berbahaya atau pengawet.

Racun dalam tubuh juga bisa disebabkan oleh makanan yang diolah dengan salah misalnya dimasak secara berlebihan sehingga merusak atau menyisakan sedikit mineral atau zat baik yang dibutuhkan tubuh.

Setelah kita mengetahui apa itu detox, faktor pemicu dan masalah yang ditimbulkan bagi tubuh manusia. Selanjutnya kita bahas cara mudah mengeluarkan racun atau toksin tubuh dengan detox secara alami.

  1. Ramuan Alami

ramuan alami

Ada banyak ramuan herbal alami yang bisa kita dapatkan untuk menjaga tubuh dari ancaman toksin atau racun tubuh.

Beberapa ramuan atau tanaman tradisional untuk membantu mengatasi dan mengeluarkan racun tubuh dengan detox alami yaitu dengan teh hijau

  1. Terapi Jus Buah atau Sayuran

jus buah dan sayuran

Terapi jus buah ini sangat mudah dibuat. Anda bisa memilih jus buah atau sayuran organik dengan kandungan glikemik yang rendah.

Beberapa buah atau sayuran yang bisa digunakan dalam terapi ini yaitu bayam, buncis, brokoli, kubis, wortel, melon, belimbing, semangka, nanas, pepaya, tomat, apel, anggur dan jeruk.

  1. Terapi Makanan Sehat

terapi makanan sehat

Pilihlah makanan sehat tanpa tambahan bahan kimia atau pengawet makanan. Hindari makanan cepat saji dan makanan instan.

Anda bisa konsumsi yogurt untuk melindungi sistem pencernaan dalam perut dan usus karena mengandung banyak bakteri baik yang mencegah toksin atau kuman dalam usus besar. Pilihlah makanan organik yang sehat rendah minyak.

  1. Terapi Pola Hidup

terapi pola hidup

Terapi pola hidup untuk detox akan sangat membantu mengeluarkan tubuh dari luar. Beberapa terapi yang mudah dilakukan yaitu Sauna.

Sauna adalah metode detok yang efektif, dan membantu menyembuhkan, meningkatkan metabolisme serta membantu mengaktifkan kembali organ-organ dan kelenjar dalam tubuh.

Selain itu, mandi dan lulur juga baik untuk menghilangkan racun tubuh dengan cara menyikat lembut kulit sehingga mampu mengangkat sel kulit mati.

Sedangkan untuk memperlancar sirkulasi tubuh, membantu merileksasi pikiran, membantu membersihkan pori-pori tubuh bisa dengan melakukan pijat.

  1. Olahraga dan Puasa

puasa

Aktifitas fisik secara teratur akan mudah membantu mengeluarkan toksin tubuh melalui keringat, menstimulasikan sistem lipa dan sirkulasi darah menjadi meningkat.

Selain itu, jangan remehkan puasa, karena ternyata bisa membantu membuang racun dalam tubuh.

Puasa mampu mengistirahatkan organ saluran cerna dan mengoptimalkan lambung. Puasa bisa juga untuk meremajakan, anti aging, mengurangi alergi, hingga membuang racun.

Itu tadi lima cara mengeluarkan racun dalam tubuh dengan detox. Dengan detox alami mampu membantu mengeluarkan racun dalam tubuh, mengoptimalkan kembali sisitem kerja dan jaringan tubuh, membuat tubuh segar bugar dan membantu mengeluarkan melalui empat organ tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *