Cara Mengecilkan Perut Agar Tubuh Langsing dan Ramping Maksimal

Perut langsing dan ramping adalah idaman setiap orang. Terutama bagi kaum hawa (wanita). Langsing adalah satu kata yang ingin didapat para wanita, karena langsing adalah hal utama agar tubuh bisa dikatakan indah, seksi dan sehat. Tapi bagaimana cara diet yang sehat, mudah dan efektif untuk mengecilkan perut? Ini adalah pertanyaan sebagian besar orang yang memiliki masalah lemak berlebih. Jika Anda masih gagal dan belum mendapatkan perut yang ramping dan langsing, mungkin ada sesuatu yang Anda lewatkan sehingga program tidak berjalan lancar, atau mungkin cara diet Anda adalah cara yang salah.

cara mengecilkan perut agar tubuh langsing dan ramping maksimal

Banyak orang yang sudah mati-matian diet atau mencoba berbagai macam metode diet namun belum juga berhasil. Hingga akhirnya putus asa, bingung melakukan metode yang bagaimana lagi untuk mengikis tumpukan lemak perut.

Jika Anda sudah sampai pada titik ini, maka saatnya koreksi dan bandingkan semua hal yang sudah Anda lakukan dengan beberapa uraian dibawah ini.

  1. Ingat, diet itu artinya mengatur makan, bukan tidak makan. Jika Anda diet dalam arti mengurangi makan, menahan lapar, atau makan obat, suatu saat Anda akan ‘bouncing’ alias membal. Berat badan akan kembali.
  2. Perlu diketahui, lemak dalam perut atau tubuh dapat dihilangkan dengan tiga cara. Pertama adalah dengan olahraga, kedua adalah dengan memberi nutrisi yang mendukung proses pembakaran lemak (vitamin dan mineral yang ada pada buah-buahan dan sayur-sayuran) dan yang ketiga, jangan ditumpuk lagi.

Sudahkah Anda Berolahraga Secara Rutin dan Teratur Untuk Mengecilkan Perut? 

Jika belum, berarti ini salah satu poin kesalahan Anda. Diet saja tidak cukup untuk mengecilkan perut. Anda butuh olahraga untuk mempercepat proses pembakaran lemak tubuh. Karena dengan olahraga secara rutin tanpa diet pun tubuh secara otomatis membakar lemak dalam tubuh terutama bagian perut dan tubuh menjadi lebih bugar dan proposional.

Sudahkah Anda Memberi Tubuh Nutrisi Pendukung Untuk Proses Pembakaran Lemak?

Nutrisi tubuh sangat penting untuk mempercepat proses pembakaran lemak. Berbagai makanan yang dibutuhkan oleh pelaku diet diantaranya adalah:

  • Kabohidrat kompleks yang terdapat pada beras merah, gandum dan umbi-umbian.
  • Lemak baik yang terdapat pada kenari, minyak zaitun, alpukat dan kedelai.
  • Protein yang terdapat dalam ayam, ikan dan daging.
  • Buah-buahan dan sayuran.

Selain nutrisi alami, Anda juga bisa menambahkan suplementasi CLA (Conjugated Linoleic Acid) yang membantu proses pembakaran lemak dan l-carnitine yang membantu proses pengangkutan lemak untuk siap dibakar oleh tubuh (pembakarannya dengan olahraga).

Apakah Anda Masih Suka Menumpuk Lemak Tubuh?

Lemak yang sudah dibakar dengan olahraga dan diet jangan ditambah lagi. Jika Anda masih mengkonsumsi karbohidrat sederhana seperti nasi putih, roti putih, kue, minuman bergula, dan atau semua jenis makanan yang digoreng walau sedikit, maka tubuh akan kesulitan membakar lemak, dan sangat mudah menimbun lemak. Sehingga kegiatan olahraga dan diet akan terasa sia-sia. Hindari berbagai macam makanan atau camilan yang mengandung kalori tinggi agar lemak tidak bertambah banyak.

Lingkungan juga mempengaruhi proses pembakaran lemak tubuh. Jika Anda berada di lingkungan yang tidak melakukan gaya hidup sehat, maka akan sulit untuk mendapatkan perut langsing. Sebaiknya Anda bergabung dengan mereka yang bergaya hidup sehat, yang mudah ditemukan di klub kebugaran dan seminar kesehatan. Intinya adalah konsisten, kerja keras dan lakukan gaya hidup sehat. Karena dengan cara yang konsisten, kerja keras dan melakukan gaya hidup sehat adalah cara dasar dan utama untuk memperoleh perut yang ramping serta tubuh langsing. Perut ramping dan tubuh langsing adalah bonus dari gaya hidup sehat.

Jadi sudahkan anda melakukan hal-hal yang tersebut diatas? Kalau masih perut anda buncit dan sudah melakukan banyak metode, jangan salahkan metode yang anda lakukan tapi koreksi gaya hidup anda sendiri. Jangan lakukan metode diet yang aneh-aneh jika metode dasar dari diet belum anda lakukan, andaipun sudah anda lakukan kemungkinan besar belum anda lakukan secara rutin, konsisten, kerja keras dan gaya hidup yang tidak sehat.

Mau Perut Anda Ramping dan Tubuh Langsing…???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *