Cara Mengecilkan Perut Buncit Diet Tinggi Serat dan Protein Untuk Kecilkan Perut Buncit

Cara mengecilkan perut buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit – Kelebihan berat badan biasanya sering dialami oleh kebanyakan perempuan muda, ibu-ibu ataupun orang yang sudah tua.

Kebanyakan lemak akan  menumpuk dibagian pipi, bahu, perut dan paha. Jika sudah menumpuk dibagian perut biasanya akan menjadi masalah yang besar bagi sebagian perempuan karena sangat sulit sekali untuk menghilangkannya.

Biasanya dengan tekun berolah raga seperti aerobic, pilates dan jenis-jenis senam pembentuk tubuh lainnya merupakan cara untuk mengecilkan perut buncit.

Berikut ini beberapa cara mengecilkan perut buncit dan sering dilakukan yaitu:

  1. Melakukan Sit Up Rutin

sit up

Melakukan sit up rutin seperti di pagi hari dan malam hari juga merupakan cara mengecilkan perut buncit yang efektif. Selain itu, melakukan olahraga teratur lainnya juga bisa untuk mengecilkan perut yang buncit.

Tetapi, biasanya untuk orang-orang sibuk yang hanya memiliki sedikit waktu luang berolahraga secara rutin dan teratur sangat sulit untuk dilakukan. Biasanya mereka memilih diet sebagai cara untuk mengecilkan perut yang buncit.

  1. Mengatur Pola Makan

mengatur pola makan

Mengatur pola makan dan makanan yang akan dikonsumsi juga merupakan cara untuk mengecilkan perut yang buncit, tetapi terkadang tidak mudah dan cepat mengecilkan perut yang buncit karena walaupun melakukan diet tetapi asupan yang dikonsumsi kurang berserat alhasil diet yang dilakukan tidak terlalu efektif untuk mengecilkan perut buncit.

  1. Diet Sehat Tinggi Serat dan Protein

Diet Sehat Tinggi Serat dan Protein

Mencoba diet yang sehat dengan makanan yang tinggi serat dan protein salah-satu alternatif yang bagus untuk mengecilkan perut yang buncit.

Diet tinggi serat dan protein ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan seperti yang mengandung gandum, kacang polong, kacang kedelai, kacang hijau, kacang merah dan lain-lainnya.

Selain itu, juga dengan mengkonsumsi makanan yang sedikit kandungan lemak dan karbohidratnya

Berikut ini beberapa tips untuk melakukan diet tinggi serat dan protein sebagai cara untuk mengecilkan perut buncit:

Mengkonsumsi Makanan dengan Porsi Kecil

Mengkonsumsi Makanan dengan Porsi Kecil

Biasanya penyebab timbunan lemak di tubuh akibat dari mengkonsumsi banyak makanan dalam waktu yang sama.

Dengan mengkonsumsi makanan secara banyak dan berlebihan  dalam waktu yang sama mengakibatkan gagalnya proses perubahan lemak menjadi energy didalam tubuh, sehingga menumpuk menjadi timbunan lemak.

Untuk menghindari tumpukan lemak tersebut bisa dengan cara memanfaatkan makanan dengan porsi yang kecil, akan tetapi lakukan hal tersebut lebih.

Menambah Jumlah Porsi Makanan Yang Tinggi Protein dan Serat

Menambah Jumlah Porsi Makanan Yang Tinggi Protein dan Serat

Menambah porsi makan tiga kali atau lebih dengan porsi yang kecil sehari-hari merupakan cara mengecilkan perut buncit yang sangat efektif untuk orang-orang yang memiliki kebiasaan porsi makan yang banyak atau besar sebelumnya.

Karena tidak akan mengganggu kondisi perut yang biasanya terbiasa dengan asupan yang banyak, diganti dengan porsi yang sedikit tapi sering dan lebih dari tiga kali sehari.

Memasukkan Menu Diet Pada Makanan

Memasukkan Menu Diet Pada Makanan

Memasukkan menu diet seperti sayuran, jagung, buncis, pasta gandum, beras merah, alpukat, pir, patmela, raspberi, kacang polong, brokoli dan apel. Dengan mengubah porsi dan menu makanan, badan akan melakukan pembakaran kalori lebih banyak sedangkan hanya menyimpan lemak sedikit saja.

Dengan rutinitas makan dalam kurun waktu 3 sampai 4 kali sehari nantinya kondisi kenyang akan anda dapatkan sekaligus membantu anda untuk meninggalkan jenis makanan yang tidak bergizi.

Mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau dan lainnya merupakan cara untuk mengecilkan perut yang buncit yang efektif.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein seperti telur dan daging tanpa lemak, gandum sereal, susu yang berlemak rendah, ikan dan minyak zaitun akan membantu anda dalam memuluskan upaya mengecilkan perut buncit.

Berikut ini contoh menu makanan berserat tinggi yang dapat dikonsumsi yaitu:

  1. Mengkonsumsi nasi merah dipagi hari atau mengurangi porsi untuk nasi putih ditambah dengan sayur-sayuran dan protein seperti telur tetapi jangan terlalu banyak.
  2. Mengkonsumsi buah-buahan yang berserat tinggi sebagai camilan di siang hari seperti apel, buah pir, pepaya.
  3. Mengkonsumsi sedikit nasi putih atau roti gandum dengan sayur-sayuran, mengurangi cemilan seperti keripik dan gorengan.

Itulah beberapa cara untuk mengecilkan perut yang buncit dengan diet tinggi serat dan protein yang sehat. Cara mengecilkan perut buncit dengan diet tinggi serat dan protein ini sangat mudah dilakukan dan memiliki resiko yang rendah.

Walaupun mudah, tetapi tetap dianjurkan juga untuk sekali-sekali melakukan olahraga sehingga diet yang dilakukan berimbang dan kondisi tubuh tetap sehat.

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *