Penyebab Serta Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dan Impotensi

ejakulasi dini
Ejakulasi Dini & Impotensi

Pada umumnya gangguan aktifitas seksual seseorang pria berupa ejakulasi dini dan impotensi, sehingga dengan gangguan tersebut seorang pria tidak dapat melakukan aktifitas seksual secara optimal atau bahkan sama sekali tidak dapat melakukanya.

Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini (ejakulasi premature) adalah masalah seksual seorang pria yakni sewaktu bercinta dengan seorang istri selalu orgasme lebih dahulu sebelum waktunya atau sebelum istri mengalami orgasme. Bila tidak segera diatasi, maka masalah tersebut dapat menimbulkan masalah baru dimana seorang istri tidak dapat menikmati puncak asmara.

Akibatnya masalah tersebut akan merembet pada masalah rumah tangga diluar ranjang, dengan demikian persoalan ejakulasi dini harus segera ditangani dengan mengetahui faktor penyebab dan cara mengatasinya.

Faktor Penyebab Ejakulasi Dini

Faktor penyebab ejakulasi dini bisa bersifat fisik atau psikologi, faktor fisik yang mempengaruhi terjadinya masalah ejakulasi dini dikarenakan infeksi prostat, penyakit yang mempengaruhi sistem syaraf atau lemahnya otot PC (terletak antara anus dan pangkal penis) yang mengontrol ejakulasi.

Sementara faktor psikologi yang dapat menyebabkan ejakulasi dini antara lain

  • Nafsu yang menggebu-gebu.
  • Tidak mampu mengontrol tingkat gairah dan rangsangan yang berlebihan.
  • Stress, takut, cemas, depresi dan masalah emosi lainnya.
  • Takut dosa, takut kemungkinan terjadinya kehamilan atau takut ketahuan (bagi pasangan pra nikah).
  • Rasa khawatir tidak bisa memuaskan
  • Kebiasaan mencapai ejakulasi secara cepat.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Langkah-langkah untuk mengatasi persoalan ejakulasi dini (ejakulasi premature) adalah

Mengalihkan Pikiran dan Konsentrasi

Saat bercinta alihkan pikiran anda pasa sesuatu yang berkaitan dengan seks, hal ini akan mengurangi rangsangan seksual dari istri yang anda terima.

Mengurangi Sensitifitas Pada Penis

Gunakan kondom (sebaiknya gunakan yang berukuran tebal), cream atau alat bantu seks lainnya yang dapat mengurangi rangsangan seksual.

Teknik Cabut

Ketika anda akan orgasme maka penis segeralah cabut dari dalam vagina, hal ini dimaksudkan agar sperma tidak keluar semua. Teknik ini diperlukan peran serta istri anda.

Posisi Yang Tepat

Carilah posisi-posisi hubungan intim yang biasanya dapat anda nikmati dalam waktu lama, pakailah posisi tersebut di awal permainan agar anda dapat lebih bertahan lebih lama dalam bercinta, hingga pasangan anda mengalami orgasme lebih dahulu.

Impotensi

Impotensi (disfungsi ereksi) merupakan ketidakmampuan seksual untuk memulai atau tidak bisa mempertahankan ereksi. Pengertian lain, kalau penis anda tidak bisa tegang meskipun sudah bernafsu atau bisa tegang tapi hanya sebentar maka hal itu merupakan gejala impotensi.

Faktor Penyebab Impotensi

Berdasarkan penyebabnya impotensi dapat dibagi menjadi empat jenis impotensi organik, impotensi fungsional, impotensi psikologi, impotensi pilih-pilih. Untuk mengetahui perbedaan dari keempat jenis impotensi  tersebut, perhatikan uraian dibawah ini

Impotensi Organik

Impotensi organik dapat diklasifikasikan ke dalam impotensi esensial, apabila penis penderita tidak memiliki kemampuan ereksi.  Penyebab impotensi organik ini dapat berupa penyempitan pembuluh darah ke penis atau karena gangguan syaraf pada susunan syaraf pusat  yang mengatur mekanisme ereksi.

Impotensi Fungsional

Impotensi fungsional disebabkan oleh penyakit seperti diabetes, stroke, penyakit tulang belakang bagian bawah, pemakaian narkoba, alkoholik, akibat merokok, pemakaian obat anti-hipertensi, anti-depresi, obat penenang atau obat tidur secara berlebihan dalam jangka panjang.

Impotensi Psikologi

Impotensi psikologi disebabkan oleh berbagai faktor seperti stres, depresim kecemasan, perasaan bersalah, takut keintiman atau kebimbangan tentang jenis kelamin.

Impotensi Pilih-Pilih

Impotensi pilih-pilih terjadi bila akan berhubungan seks dengan pasangan resmi, sedangkan kalau melihat blue film (BF), membaca majalah playboy dan membayangkan bercinta dengan orang lain (penis bisa ereksi dengan sempurna)

Kemungkinan besar impotensi jenis ini disebabkan oleh perasaan marah, kecewa, jengkel atau kebosanan yang tidak pernah diungkapkan pada pasangan.

Didalam mengatasi impotensi harus diselaraskan dengan jenis impotensi yang diderita.

foredi
For Ejakulasi Dini

Semoga bermanfaat. Salam Bahagia dan Harmonis ForediGel.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *