Cara Gampang Memperbesar Peluang Kehamilan

hamil
ForediGel.my.id

Kejadian sulit hamil bagi pasangan suami istri biasanya disebabkan beberapa faktor diantaranya waktu berhubungan terkait dengan waktu kesuburan serta kualitas sperma dari pihak pria.

Banyak wanita yang terkadang bingung menghitung masa suburnya dan menyebabkan gagalnya proses pembuahan, karena ini penentuan masa subur harus tepat untuk dapat memberikan hasil yang baik.

Biasanya pada wanita yang memiliki periode siklus menstruasi 28 hari secara terartur, sel telur akan terbentuk kira-kira pada hari ke 14 siklus menstruasi. Untuk mudahnya, waktu subur terjadi diantara (waktu siklus menstruasi terpanjang dikurangi 11 hari dan waktu siklus terpendek dikurangi 17).

Tes urin juga bisa dilakukan untuk menentukan masa subur dengan menggunakan alat penanda kesuburan, alat ini mengukur hormon LH yang cukup tinggi pada saat sel telur akan terbentuk.

Lebih rinci lagi bisa dengan pemeriksaan air liur dan lendir pada vagina (dengan menggunakan mikroskop) juga dapat dilakukan untuk mengetahui kapan masa subur (pelepasan sel telur atau ovulasi) terjadi.

Waktu berhubungan intim pun harus direncanakan antara 24 samapai 48 jam setelah tes kesuburan menunjukkan hasil yang positif. Grafik suhu tubuh hanya bermanfaat bila anda memiliki siklus menstruasi yang teratur dan masa suhu diperkirakan dari pola siklus sebelumnya.

Walaupun demikian metode ini bukan merupakan metode yang sensitif dan hanya menggambarkan pola siklus menstruasi seseorang.

Sulit hamil pun bisa disebabkan rendahnya kualitas sperma yang dimiliki pihak pria, ada pria yang spermanya lebih banyak yang mati dan jumlahnya hanya kurang lebih antara 1,5 juta sel sperma, sperma yang tidak bagus dialami oleh sekitar 30 persen sampai 50 persen dari seluruh pasangan yang menjalani pengobatan kesuburan.

Dianjurkan untuk melakukan analisa sperma untuk mengobati infertilitas (ketidak suburan), sementara itu gaya hidup dan pekerjaan seseorang juga memiliki pengaruh yang penting pada kualitas sperma dan waktu berhubungan.

Selain itu merokok, stres, kondisi lingkungan yang panas dan sering mengalami infeksi memiliki efek yang tidak baik pada jumlah sperma dan persentase sperma dengan bentuk yang normal. Kekhawatiran dalam melakukan hubungan juga dapat menjadi masalah pada beberapa pasangan dan konsultasi psikoseksual mungkin diperlukan untuk mengatasinya.

Perlu diketahui sperma memerlukan waktu total sekitar 120 hari untuk berkembang dan perubahan hasil analisa sperma hanya dapat dilihat pada pengulangan penghitungan jumlah sperma setelah 2 samapi 3 bulan dari tes sebelumnya.

Tidak adanya sperma yang keluar atau tidak adanya sperma yang aktif dapat disebabkan karena infeksi dan sperma harus dikeluarkan secara langsung dari kantung sperma, kerusakan pada kantung sperma atau kerusakan kromosom kadang-kadang juga dapat diketahui.

Tidak adanya sperma yang keluar pada saat ejakulasi kadang-kadang juga dapat terjadi sehingga diperlukan pemeriksaan yang lebih menyeluruh pada pihak pria.

Memperbaiki kualitas hubungan seksual juga perlu dilakukan agar program punya momongan bisa sukses dan segera terwujud, kualitas tentu tidak dikaitkan dengan kuantitas, bahkan jika kuantitas seks terlalu tinggi kehamilan kian sulit terjadi. Karena itu kualitas ini perlu dijaga dan ditingkatkan.

Caranya adalah dengan melakukan hubungan seks di fase-fase masa subur anda, dengan fokus pada berhubungan intim di masa subur ini maka kehamilan akan kian cepat terjadi, selain itu kondisi keasaman vagina juga harus anda perhatikan .

Keputihan dan vagina yang asam akan membuat spermatozoa tidak dapat “bereaksi” secara sempurna, jadi meskipun terjadi hubungan seks yang dasyat kehamilan belum tentu terjadi. Faktor lain rileks dalam berhubungan intim, kalau terlalu tegang karena tujuannya ingin cepat hamil justru akan membuat keintiman tidak menjadi hal yang menyenangkan, lakukan saja berhubungan intim dengan rileks dan perasaan gembira.

Posisi tidur miring setelah suami ejakulasi tidak terlalu berhubungan dengan kehamilan, Cuma setelah suami ejakulasi lebih baik anda tidak cepat-cepat berdiri, lakukan fase afterplay dengan nyaman seperti berbicara dengan pasangan atas kenikmatan yang baru saja terjadi dan sedikit evaluasi untuk berhubungan intim berikutnya akan sangat membantu.

Selamat mencoba dan bermanfaat.

masalah pencernaan
Solusi Sehat Untuk Pencernaan

Salam Bahagia dan Harmonis ForediGel.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *