Berbagai Jenis Minuman Untuk Detox Tubuh

Berbagai Jenis Minuman Untuk Detox Tubuh

Pembersihan dengan cara detox dapat meningkatkan proses pengeluaran racun-racun makanan yang ada didalam tubuh secara alami. Menumpuknya racun didalam tubuh yang kebanyakan disebabkan oleh makanan-makanan yang dikonsumsi  bisa berbahaya untuk tubuh.

Biasanya makanan-makanan tersebut mengandung lemak jenuh dan berkolestrol tinggi. Membersihkan racun atau detox didalam tubuh sangat diperlukan terutama di bagian usus.

Usus besar dan liver merupakan organ vital didalam tubuh yang perlu sangat diperhatikan untuk pendetox racun. Usus yang bersih sangat penting agar dapat meningkatkan system pencernaan sekaligus juga untuk menghindari diri dari penyakit kanker usus besar.

Hampir semua penyakit degenerative selalu dikaitkan dengan kondisi keracunan di dalam usus besar, karena setiap jaringan yang ada di dalam tubuh mendapatkan makanan dari usus tersebut.

Setiap kandungan zat-zat makanan yang dikonsumsi akan masuk ke dalam tubuh dan secara otomatis terserap ikut masuk ke dalam darah melalui usus sehingga mengakibatkan racun-racun  yang berada di dalam usus juga akan ikut masuk dan beredar bersama aliran darah sampai ke seluruh tubuh kita.

Bila usus bersih maka perut tidak akan mudah kembung, selain itu juga berat badan dapat terkontrol dengan baik.

Proses pembersihan usus ini bisa dilakukan dengan cara yang alami melalui minuman-minuman yang bisa dibuat sendiri di rumah. Detox sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Selain membantu menurunkan berat badan juga dapat membuat kulit menjadi lebih bersih, rambut menjadi lebih sehat, kutikula kuku yang kuat dan tubuh menjadi sehat bugar berenergi, pengerutan pada tumor, melancarkan peredaran aliran darah dan getah bening di dalam tubuh.

Detox dapat memperbaiki dan meningkatkan daya ingat, menghilangkan gejala-gejala alergi seperti demam, sakit kepala, menormalkan kadar gula dalam darah dan tekanan darah yang tidak normal, dan berbagai macam manfaat lain-lainya.

Didalam artikel ini akan membahas minuman-minuman yang dapat mendetox racun didalam tubuh. Berikut ini macam-macam  minuman yang bisa digunakan sebagai detox tubuh yaitu:

Air Putih Hangat

air hangat

Air putih sebagai detox tubuh dengan menghilangkan racun dan ampas makanan yang tersisa dan menumpuk dalam usus melalui kulit, ginjal dan juga keringat. Air bisa melarutkan unsur-unsur kimia dalam darah dan membatu  memperbaiki jaringan tubuh dan pertumbuhan tubuh.

Dengan meminum air putih hangat 2 gelas setelah bangun tidur akan membantu tubuh mengeluarkan racun atau detox secara alami. Dengan meminum air putih minimal 8 gelas bisa menghindari pengentalan dan penyumbatan pada pembuluh darah secara alami.

Air Kelapa Hijau

air kelapa hijau

Dengan meminum air kelapa hijau secara teratur bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan mencukupi asupan oksigen ke dalam darah. Air kelapa dapat membersihkan pencernaan atau detox, melawan kuman, virus dan bakteri yang terdapat didalam tubuh.

Air Jeruk Nipis atau Lemon

air jeruk nipis

Jeruk nipis atau lemon mengandung limonene yang dapat menetralisir senyawa penyebab kanker dalam liver. Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis atau lemon secara rutin bisa membersihkan liver atau detox.

Selain itu, jeruk juga kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh (system imun), flavonoid, antioksidan.

Jus Buah

jus buah

Dengan meminum jus buah-buah organic yang memiliki kandungan glikemik renda selama tujuh hari secara rutin sebagai detox tubuh.

Teh Hijau atau Teh Hitam

teh hijau

Teh hijau dan teh hitam ternyata baik untuk mendetok tubuh. Tak hanya itu, ternyata teh juga baik bagi kesehatan. Maka tak heran bila minuman ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari.

Yogurt

yogurt

Yogurt mengandung bakteri baik lactobacillus acidophilus dan lactobacillus bifidus yang bila dikonsumsi dapat meningkatkan kemampuan kolon (usus besar) mencegah kuman dan toksin menggandakan diri.

Melalui detox minuman-minuman tersebut tubuh dapat merasakan efek yang baik. Tubuh akan menjadi lebih bercahaya, sakit punggung, persendian ataupun rasa sakit kronik lainnya akan hilang dan vitalitas serta energy tubuhpun akan meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *