4 Hal Bahwa Orgasme Anda Bermasalah

orgasme anda bermasalah

Orgasme adalah suatu hal yang sering didambakan setiap pasangan, baik pria maupun wanita. Pakar kesehatan reproduksi memastikan tak semua orang bisa mendapatkan orgasme saat bercinta. Tetapi persoalannya tak hanya itu saja, karena ketika orgasme bisa didapatkan, belum tentu tak ada masalah.

Menurut terapis seks Kat Van Kirk, PhD, orgasme dipengaruhi oleh banyak hal, mulai dari tinggi rendahnya hormon, kenyamanan dalam hubungan, hingga hal-hal di luar itu, seperti stres, kurang istirahat, kurang berolahraga, dll.

Itu artinya, orgasme yang bisa didapat belum tentu tak bermasalah. Lalu bagaimana membedakan antara orgasme yang sehat dan yang butuh bantuan profesional?

Inilah 4 Pertanda Orgasme Anda Bermasalah

Tertekan Harus Bisa Klimaks

tertekan

“Terlalu banyak waktu yang dihabiskan untuk mendapatkan orgasme justru akan memicu kecemasan dan juga stres,” jelas seksolog Debra Laino.

Pada akhirnya kecemasan inilah yang mengakibatkan kemampuan untuk mencapai orgasme menjadi pudar. Anda juga jadi kurang begitu menikmati seks. Padahal kunci dari orgasme adalah menikmati hubungan itu sendiri.

Lebih baik Anda menciptakan hubungan seksual yang hangat, selalu berkomunikasi dengan pasangan anda seperti gaya apa yang paling disukai pasangan anda. Sehingga pikiran anda tidak terbebani dan menjadi rileks saat melakukan hubungan intim.

Sering Dipalsukan

dipalsukan

Jika seseorang terlalu sering memalsukan orgasmenya, itu sudah jadi pertanda yang kuat adanya masalah. Alasan utamanya adalah rangsangan yang diberikan tidak ‘tepat sasaran’.

“Bila hal ini yang terjadi, cobalah eksplor diri Anda sendiri dan cari tahu apa yang membuat Anda menikmatinya. Lalu pandu suami Anda,” saran Debra.

Karena kepalsuan diranjang akan terbawa dalam kehidupan sehari-hari. Lebih baik anda berkata jujur pada pasangan Anda agar Anda dan pasangan Anda bisa menikmati hubungan seks berikutnya.

Malu Karena Tidak Bisa Orgasme

malu

Tak usah malu kepada pasangan bila Anda tak bisa mendapatkannya. Justru Van Kirk mengatakan bicarakan kepada suami Anda tentang hal ini.

Dengan didiskusikan bersama suami, maka ia juga akan tahu rangsangan seperti apa yang dibutuhkan agar kedua pihak terpuaskan. Van Kirk menambahkan, inilah saatnya kedua pasangan mencoba sesuatu yang baru dalam hubungan ranjang. Jangan monoton untuk hal itu-itu saja, jangan berpikir pokoknya sudah melakukan hubungan intim.

Seks Rutin Tapi Tidak Pernah Orgasme

seks rutin

Debra mengatakan seks rutin tetapi sudah lama tidak mencapai klimaks merupakan pertanda buruk. Menurut Van Kirk, sebagian orang bisa mengatasi persoalan ini dengan meredakan stres yang dirasakannya.

Tapi ada juga yang tetap kesulitan meski telah berusaha melakukannya. Itulah saatnya Anda berkonsultasi dengan terapis.

Semoga bermanfaat

foredi
Atasi Ejakulasi Dini

Salam Bahagia dan Harmonis ForediGel.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *